Kumpulan Istilah di Photoshop - 2

Brush Tip Shape: Daftar yang menampilkan koleksi brush. Tapi tidak seperti Brush Presets, di dalam Brush Tip Shape anda bisa mengganti segalanya yang berhubungan dengan bentuk brush dan aksinya serta bisa disimpan.
Clone Stamp Tool: Tool di dalam photoshop yang bisa digunakan untuk membuat copy-an dari area gambar, mirip dengan kloring.
CMYK: Cyan, Magenta, Yellow, Keystone black. Empat warna dasar yang digunakan hampir oleh sebagian printer dan bisa mengahsilkan beraneka warna lain apabila dicampur dengan presentase tertentu.
Color Burn: Meningkatkan kontras untuk mempergelap warna dasar sambil merefleksikan warna campuran, akan lebih banyak warna yang akan diaplikasikan ke gambar dasar. Color burn biasa dipakai untuk membuat tonal dan penyesuaian warna pada foto.
Contrast: Hubungan antara area paling terang dan gelap dalam sebuah pemandangan atau foto. Perbedaan yang kecil memiliki nilai contrast yang rendah. Sebaliknya, perbedaan yang besar nilai contrast-nya tinggi.
Default: Setting standar sebuah aplikasi atau sistem operasi. Pengguna pemula sangat dianjurkan untuk menggunakan setelan default ini, sebab tidak jarang default merupakan setelan terbaik untuk kinerja sebuah aplikasi atau sistem operasi.
Desarutate: Fitur yang bisa mengubah semua warna yang ada di layer aktif menjadi abu-abu.
Deselect: Membatalkan seleksi yang terakhir kali dipilih, misalnya membatalkan seleksi objek dengan cara mengklik bagian luar area terpilih pada photoshop.
Digital Imaging: Penciptaan gambar digital yang melalui tahap manipulasi, kompresi, menyimpan, mencetak, hingga menampilkan hasil olahan gambar.
Drag & Drop: Teknik memindahkan item-item tertentu (seperti ikon atau file tertentu) dengan menggunakan mouse. Anda dapat memindahkan item tersebut dengan mengkliknya, seret ke lokasi tujuan, kemudian lepaskan seretan tadi.
Kumpulan Istilah di Photoshop

Selanjutnya kita akan membahas:

kumpulan istilah di Photoshop-1
kumpulan istilah di Photoshop-2
kumpulan istilah di Photoshop-3
kumpulan istilah di Photoshop-4
kumpulan istilah di Photoshop-5
kumpulan istilah di Photoshop-6 

No comments:
Write komentar