Kumpulan Istilah di Photoshop - 1

Adjustment Layer: Fasilitas di photoshop yang dapat memebrikan efek brightness atau saturation terhdap layer lain. Apabila setiap efek disimpan dalam layer terpisah maka bisa diterapkan tanpa mengubah layer asli.
Alpha Transparent: Transparansi warna yang berada pada Alpha Channel.
Axis: Sumbu koordinat yang biasanya digunakan oleh sebuah obyek. Pada obyek 2D memiliki dua sumbu: X dan Y, sedangkan obyek 3D memiliki sumbu: X, Y, Z.
Background: Bidang paling jauh dari orang yang melihat suatu obyek, atau biasanya disebut sebagai latar belakang. Layer yang berada paling bawah pada layer Palette disebut juga sebagai background.
Bevel and Emboss: Efek ini akan menambahkan kedalaman pada layer dengan menggunakan highlight dan bayangan untuk memberikan kesan 3D. Efek ini banyak dipakai pada teks dan logo.
Blending Mode: Mode dalam Photoshop, untuk mencampurkan beberapa elemen dalam satu kertas kerja. Misalnya, beberapa gambar ditumpuk dalam beberapa layer menjadi satu, kemudian diberi efek khusus untuk menampilkan masing-masing bagian yang ingin ditonjolkan.
Boxs Dialog: Jendela khusus yang dipakai oleh program atau OS untuk menampilkan informasi kepada pengguna, atau meminta respon dari pengguna apabila diperlukan. Dinamakan boks dialog karena memang berbentuk dialog antara komputer dan pengguna.
Browser: Software yang digunakan untuk melihat dokumen WWW. Program ini mampu menterjemahkan file HTML menjadi teks, gambar, suara, dan fitur lain. Contoh: Mozilla Firefox, Opera, Internet Explorer.
Brush Tool: Disebut juga kuas, Tool yang terdapat pada aplikasi pengolah gambar. Berfungsi untuk menorehkan garis.
Kumpulan Istilah di Photoshop

Selanjutnya kita akan membahas:

kumpulan istilah di Photoshop-1
kumpulan istilah di Photoshop-2
kumpulan istilah di Photoshop-3
kumpulan istilah di Photoshop-4
kumpulan istilah di Photoshop-5
kumpulan istilah di Photoshop-6 

2 comments:
Write komentar
  1. background merupakan juga nama alias dari sebuah layer. nama sebuah layer itu ada 3 tipe :
    - layer
    - background
    - index

    ReplyDelete
  2. @zent : ehehe, terima kasih atas tambahannya pak.. :-D

    ReplyDelete