Kumpulan Istilah di Photoshop - 3

Drop Shadow: Bayangan yang diletakkan tepat di belakang gambar untuk memberi kesan seolah-olah gambar terangkat dari atas kanvas.
Eraser Tool: Tool pada photoshop yang menghapus pixel-pixel dalam sebuah gambar yang dilaluinya ketika anda menyeretnya di atas kanvas.
Font: Satu paket karakter grafis dengan desain tertentu, termasuk huruf, angka, dan simbol-simbol. Desain karakter ini disebut type yang diberi nama menurut desainnyam misalnya Arial, Courier, atau Verdana, dan dapat ditampilkan rata (plain), tebal (bold), atau miring (italic).
Foreground: Bidang paling dekat dengan orang yang melihat objek. Jika terdapat dua layer atau lebih, layer yang terletak paling atas disebut dengan foreground.
Full Screen: Istiah untuk tampilan jendela, baik jendela aplikasi, explorer, maupun tampilan game yang menempati layar monitor/desktop secara penuh. Dengan tampilan ini maka anda dapat lebih puas menikmati game atau menjelajahi aplikasi lainnya.
Gaussian Blur: Filter blur yang menempatkan warna transisi yang signifikan dalam sebuah image, kemudian membuat warna-warna pertengahan untuk menciptakan efek  lembut pada sisi-sisi sebuah image.
Gradient Tool: Tool pada photoshop yang digunakan untuk membuat efek gradasi. Terdapat lima efek gradasi, yakni Linear Gradient, Radial Gradient, Angle Gradient, Reflected Gradient, dan Diamond Gradient.
Grid: Garis bantu pada photoshop yang berguna untuk melihat posisi gambar lebih presisi. Menu bantuan ini bisa diaktifkan dari [View][Show][Grid].
Group: Fasilitas untuk menggabungkan beberapa objek, layer, atau elemen gambar sehingga menjadi satu komponen utuh. Untuk memisahkannya kembali menggunakan fasilitas ungroup.
Hand Tool: Peranti kerja pada sistem meterial atau fisik yang digerakkan tangan.
History: Catatan dari apa saja yang pernah dilakukan oleh sebuah aplikasi. Misalnya pada web browser, history berisi catatan website mana saja yang pernah dikunjungi.
Hue: Gradasi warna dari spektrum cahaya yang tertangkap mata. Hue merepresentasikan gelombang warna dominan dari sebuah gambar, atau central tredency yang muncul dari perpaduan berbagai gelombang warna. Sebagai contoh: gelombang cahaya dengan central tendency antara 565-590 akan terlihat berwarna kuning.
Kumpulan Istilah di Photoshop

Selanjutnya kita akan membahas:

kumpulan istilah di Photoshop-1
kumpulan istilah di Photoshop-2
kumpulan istilah di Photoshop-3
kumpulan istilah di Photoshop-4
kumpulan istilah di Photoshop-5
kumpulan istilah di Photoshop-6

2 comments:
Write komentar
  1. full screen... jika menginginkan menggunkaan shot cut, gunakan tombol abjad F

    ReplyDelete
  2. @zent : ehehe, terima kasih atas tambahannya pak.. :-D

    ReplyDelete