Kumpulan Istilah di Photoshop - 6

Radial Blur: Filter pada photoshop untuk mensimulasi blur dari hasil zoom atau rotasi kamera untuk menghasilkan blur yang halus.
Rasterize: Konversi gambar dari object oriented menjadi gambar bitmap.
Rasterize layer: Pengubahan layer dari bentuk teks menjadi bentuk bitmap. Begitu sebuah layer teks di-rasterize, maka teks tersebut sudah tidak bisa diedit lagi.
Reset: Proses penghentian tool komputasi yang menyebabkan tool tersebut kembali pada kondisi default (awal). Reset digunakan untuk membatalkan input sebelum dikesekusi.
Restart: Kondisi ketika windows, baik dengan atau peringatan sebelumnya, melakukan booting ulang terhadap komputer yang sedang menyala. Booting sendiri meruapak saat komputer me-load sistem operasi saat pertama kali dinyalakan.
RGB: Red, Green, Blue. Tiga warna dasar yang digunakan olej layar monitor komputer. Warna lain bisa dihasilkan dengan mencampur ketiga warna dasar ini.
Saturation: Derajat intensitas warna dalam sebuah gambar. Semakin tinggi nilai saturation, semakin jelas warna yang dimaksud. Semakin rendah nilai saturation, semakin memudar warna yang dimaksud.
Script: Serangkaian instruksi atau perintah untuk melakukan suatu aksi yang ditulis dengan kode-kode bahasa pemrograman tertentu.
Scanning: Proses pemindaian gambar atau foto dengan menggunakan piranti scanner. Hasil pemindaian kan menjadi foto digital yang bisa di edit dengan aplikasi digital imaging.
Scroll: Tombol pada mouse untuk menggulung tampilan layer sebuah aplikasi atau halaman web dengan cara menggerakkan ke arah depan atau belakang.
Shape Tool: Tool ini menciptakan berbagai macam pola geometri. Pola atau path adalah sketsa yang bisa dipakai untuk membuat seleksi atau bisa di isi dengan warna.
Sharpness: Filter ini menggambarkan kejernihan detil suatu gambar, dan bisa menjadi tool yang bermanfaat untuk memberikan penekanan pada tekstur.
Kumpulan Istilah di Photoshop

Selanjutnya kita akan membahas:

kumpulan istilah di Photoshop-1
kumpulan istilah di Photoshop-2
kumpulan istilah di Photoshop-3
kumpulan istilah di Photoshop-4
kumpulan istilah di Photoshop-5
kumpulan istilah di Photoshop-6 

No comments:
Write komentar