Kumpulan Istilah di Photoshop - 5

Paint Bucket Tool: Tool pada photoshop yang digunakan untuk menumpahkan warna pada layer atau area terseleksi. Sesuai dengan namanya, paint bucket (ember cat), anda akan memberikan warna yang sama (tanpa efek) saat menumpahkan cat pada suatu area.
Pelette: Fasilitas di photoshop berupa bar yang digunakan untuk mempermudah memonitor bidang kerja (kanvas) yang berisi gambar atau aksi-aksi yang telah dan akan dilakukan.
Path: Istilah yang digunakan untuk menunjukkan alamat dari sebuah file. Suatu path biasanya terdiri dari drive tempat file berada, direktori yang dipakai, subdirektori dan nama file tersebut.
Paths to Illustrator: Pilihan di dalam menu [File] [Export] yang menampilkan output dari file Photoshop ke file Illustrator baru. Pengguna memiliki pilihan untuk menampilkan output berupa path tunggal atau semua path di dalam satu dokumen.
Pattern: Pola, sebuah image yang digunakan berulang-ulang pada suatu kanvas kerja dan membentuk pola sendiri. Pattern biasanya digunakan untuk bidang kerja yang luas untuk menciptakan efek khusus. Anda dapat menciptakan sebuah pattern sendiri.
Pen Tool: Tool pada photoshop yang berguna untuk menggambar di kanvas. Cara penggunaan tool ini sama seperti ketika anda menggambar di kertas dengan menggunakan pensil.
Pivot Tool: Titik pusat untuk memutar sebuah obyek di dalam area kerja. Biasanya digunakan pada program pengolah gambar.
Pixel: Akronim dari "Picture Element", adalah satu titik dalam grid lurus yang berisi ribuan titik sejenis yang membentuk gambar yang ditampilkan pada layar oleh komputer atau pada kertas oleh printer. Pixel adalah elemen paling kecil yang tampil atau tercetak yang dapat dimanipulasi oleh hardware atau software untuk menghasilkan huruf, angka, atau gambar. Pixel disebut juga pel.
Polygonal Rectangular Marquee Tool: Tool pada photoshop yang digunakan untuk membuat area seleksi berbentuk kotak/persegi panjang dengan cara mengklik dan menyeret mouse di atas kanvas/kertas kerja.
Qwerty Keyboard: Salah satu periferral input utama komputer. Keyboard komputer memiliki susunan huruf serupa dengan mesin ketik. Sering disebut Qwerty keyboard karena susunan enam huruf pertama dari yang terlihat pada bagian atas baris pertama keyboard.
Kumpulan Istilah di Photoshop

Selanjutnya kita akan membahas:

kumpulan istilah di Photoshop-1
kumpulan istilah di Photoshop-2
kumpulan istilah di Photoshop-3
kumpulan istilah di Photoshop-4
kumpulan istilah di Photoshop-5
kumpulan istilah di Photoshop-6

2 comments:
Write komentar
  1. Path, dalam photosop itu berarti juga sebagai pola yang dibuat menggunakan dengan pen tool.

    ReplyDelete
  2. @zent : ehehe, terima kasih atas tambahannya pak.. :-D

    ReplyDelete