Cara cepat meningkatkan Alexa Rank

Alexa Rank bagi beberapa blogger bukanlah hal yang penting, tapi bagi para publisher iklan sangat penting dikarenakan Alexa Rank yang tinggi akan membuat para advertiser untuk memasang iklan di blog/web kita. 
Berikut beberapa cara untuk meningkatkan Alexa Rank:
Dengan menginstal Alexa Toolbar pada internet browser kita maka akan membantu Alexa dalam mengindeks blog kita. Semakin cepat Alexa mengindeks blog kita makan semakin cepat pula kita mendapat informasi mengenai Alexa Rank kita saat ini.

Widget Alexa Rank juga berpengaruh pada peningkatan Alexa Rank. Dikarenakan dengan memasang Widget Alexa Rank pada blog maka akan mendapatkan lonjakan peringkat yang signifikan bila dibandingkan yang dengan tidak memasang Widget Alexa Rank.
  • Meningkatkan Backlink
Kepopuleran sebuah blog dapat dipengaruhi dengan banyaknya backlink yang dibuat oleh blog tersebut. Semakin banyak backlink yang didapat maka Alexa tidak akan ragu untuk meningkatkan peringkat blog kita dengan cepat. Cara membuat backlink yang mudah adalah dengan berkomentar pada blog orang lain.

  • Update Postingan Secara Berkala
Melakukan update blog secara berkala akan mempengaruhi Alexa Rank. Alexa Rank akan meningkatkan poeringkat blog yang memiliki konten yang fresh bagi pengunjung. Berarti, dengan rajin mengupdate postingan di blog maka akan meningkatkan Alexa Rank dengan cepat.

  • Blogwalking dan Berkomentar di blog yang memiliki Alexa Rank tinggi
Blogwalking artinya berkunjung ke blog orang lain, dengan rajin berkunjung ke blog orang lain dan memberikan komentar pada artikel blog orang lain pastinya akan menignkatkan kunjungan orang lain ke blog kita juga.

  • Promosi blog di media sosial
Promosi di media sosial merupakan hal yang sangat efektif, dikarenakan semakin banyak orang yang mengetahui blog kita dan pastinya akan semakin banyak pula pengunjung yang datang pada blog kita. Jadi promosikanlah blog kita di Facebook, twitter, Google+, ataupun media sosial lainnya.

1 comment:
Write komentar
  1. amiin, terima kasih gan.. sukses untuk kita semua.. :-)

    ReplyDelete